arnews.id
arnews.id Media Online

Kento Momota Pensiun Usai Thomas Cup 2024

34

arnews – Kento Momota memutuskan pensiun dari Timnas badminton Jepang usai Thomas Cup 2024.

Kepastian itu didapat usai Kento Momota mengumumkan soal rencana pensiunnya dari Timnas badminton Jepang usai Thomas Cup 2024 yang disampaikan dalam konferensi pers yang digelar di Tokyo, Kamis (18/4).

Momota mengatakan turnamen terakhirnya untuk Timnas badminton Jepang adalah Thomas Cup 2024 yang akan berlangsung di China pada 28 hingga 5 Mei mendatang.

“Saya telah memutuskan untuk pensiun dati tim nasional Jepang setelah Piala Thomas pada akhir bulan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda yang menyediakan kesempatan ini,” kata Momota dikutip dari Nikkan Sports.

Momota menjelaskan alasan pensiun dari tim nasional Jepang lantaran merasa fisik dan mentalnya sudah terbatas untuk mencapai posisi teratas dunia.

“Saya merasa telah mencapai batas fisik dan mental untuk kembali mencapai posisi teratas dunia, jadi saya memutuskan untuk melakukannya [pensiun],” katanya.

Momota pun bertermia kasih kepada semua pihak yang telah mendukung di sepanjang kariernya.

“Prestasi saya sejauh ini tidak lepas dari dukungan orang-orang yang mendukung kegiatan saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar yang telah mendukung saya,” kata Momota.

Momota menambahkan bahwa dirinya akan tetap berkompetisi di turnamen bulutangkis selanjutnya, meski tak lagi membawa nama tim nasional Jepang.

“Meskipun saya akan pensiun dari tim nasional Jepang, saya akan terus berpartisipasi dalam turnamen domestik dan akan terus berpartisipasi dan bekerja keras untuk perkembangan bulutangksi, jadi kami menantikan dukungan Anda yang berkelanjutan,” katanya.

Pebulutangkis berusia 29 tahun itu pernah menempati posisi pertama tunggal putra dunia pada 27 September 2018. Dua juga pernah dua kali juara dunia pada 2018 dan 2019.

Leave A Reply

Your email address will not be published.