arnews.id
arnews.id Media Online

Hasil Piala Asia U-23: Indonesia Kalahkan Australia 1-0

27

arnews – Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Australia dengan skor akhir 1-0 dalam laga Piala Asia U-23 2024. Gol Komang Teguh menjadi satu-satunya gol pada laga ini.

Timnas Indonesia U-23 bermain agresif sejak awal babak pertama. Marselino Ferdinnan dan kawan-kawan terus berusaha membongkar pertahanan Australia dan menciptakan beberapa peluang.

Namun kemudian Australia yang lebih dulu mendapat peluang emas mencetak gol di menit ke-23. Komang Teguh melakukan handball lantaran bola tembakan Mohamed Toure mengenai tangannya.

Toure sendiri yang maju sebagai penendang penalti. Beruntung Ernando Ari berhasil membaca tendangan Toure dengan baik. Bola pun berhasil dimentahkn dan skor tetap 0-0.

Timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa memimpin 1-0 pada menit ke-45. Komang Teguh sukses menggetarkan gawang Australia setelah menyundul bola sepakan Nathan Tjoe A On di depan gawang.

Tertinggal satu gol, Australia coba mengurung pertahanan Garuda Muda sejak awal babak kedua dimulai. Pada 15 awal babak kedua berjalan, pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 sibuk bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Walaupun Australia menekan, Timnas Indonesia U-23 mampu menahan gempuran dengan baik. Pelatih Australia  Tony Vidmar lalu bergerak lebih dulu  dengan memasukan Lachlan Borok dan Jordi Valadon di menit ke-60 untuk menambah daya gedor tim.

Kehadiran pemain baru membuat Australia makin menekan Garuda Muda dengan serangan yang didominasi dari sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Ernando Ari pada laga ini tampil menonjol dengan beberapa kali berhasil memotong umpan dan tendangan ke arah gawang.

Pada menit-menit akhir Ernando kembali melakukan penyelamatan penting saat mampu menghentikan tendangan Lachlan Borok di dalam kotak penalti.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga memasuki masa injury time. Waktu tambahan yang diberikan wasi terbilang cukup lama yaitu 11 menit.

Di sela-sela gempuran Australia, Garuda Muda berhasil mendapat peluang serangan balik melalui pergerakan Nathan yang berhasil mengirimkan umpan cut back kepada Marselino. Sayang tembakan Marselino bisa diblok pemain bertahan Australia.

Hingga pertandingan selesai Timnas Indonesia U-23 berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Australia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.