arnews.id
arnews.id Media Online

Zelensky Sangat Ingin Bertemu Putin: Hanya Dia Yang Bisa Stop Invasi

39

arnews – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dia hanya ingin bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin demi mengakhiri invasi Rusia terhadap negaranya.

Zelensky berpendapat, Putin adalah satu-satunya pejabat Rusia yang ingin ia temui saat ini karena hanya dia yang bisa menghentikan invasi.

“Saya tidak bisa menerima pertemuan apa pun dengan siapa pun yang datang dari Federasi Rusia selain Presiden [Putin]. Itu pun ketika inti pertemuan adalah soal pengehentian perang. Selain itu tidak ada alasan lain untuk melakukan pertemuan,” kata zelensky saat berbicara dalam Forum Ekonomi Dunia di Davos secara virtual, Pada Senin (23/5).

Rusia dan Ukraina telah mengadakan beberapa pertemuan sejak invasi dimulai pada 24 Februari. Namun pertemuan kedua belah pihak terus menemui jalan buntu hingga akhirnya sepakat untuk tidak melanjutkan perundingan.

Meski menemui jalan buntu pada pertemuan untuk membahas perdamaian, namun Zelensky menegaskan untuk menghentikan perang masih harus melibatkan jalur diplomasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.