arnews.id
arnews.id Media Online

Yamaha Siapkan Motor Bahan Bakar Etanol

236

arnews – Yamaha dikabarkan sedang menyiapkan trobosan baru untuk pasar di Asia Tenggara yaitu memperkenalkan motor yang bisa menggunakan bahan bakar biofuel berbasis etanol.

Bioetanol adalah bahan bakar campuran antara bensin, etnalol, dan bahan-bahan lainya. Di Brasil Yamaha sudah menjual motor sport bioetanol. Nikkei Asia menjelaskan perusahaan bisa menjual model yang sama di India dan Indonesia dalam waktu dekat.

Yamaha dilaporkan sudah melakukan negoisasi dengan otoritas setempat melalui asosiasi perusahaan industri otomotif lokal.

“Walaupun kami harus mengubah Sebagian spesifikasi, mesin pembakaran internal saat ini akan bekerja seperti biasa, bahkan saat [tangka] diisi biofuel,” kata Yamaha Motor President Yoshihiro Hidaka saat diwawancarai Nikkei Asia.

Hidaka mengatakan perusahaan memiliki rencana memperkenalkan lebih dari 10 model motor listrik di seluruh dunia pada 2024. Pasar Asia dianggap sangat penting dalam strategi yang direncakan lantaran mewakili 80 persen distribusi motor.

Hidaka menyebut tidak buru-buru meluncurkan semua motor listrik yang sudah disiapkan di Asia. Pada beberapa negara Hidaka menilai suplai kelistrikan masih tidak stabil. Hal ini yang membuat penyebaran dan peralihan kendaraan listrik akan sulit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.