arnews.id
arnews.id Media Online

VinFast Perkenalkan Mobil Listrik di IIMS 2024

18

arnews – Produsen mobil listrik asal Vietnam, VinFast bakal membuka selubung mobil listrik yang akan dijual di Indonesia bertepatan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, mulai 15-25 Februari 2024.

Tran Quoc Huy selaku CEO VinFast Indonesia mengatakan acara ini sekaligus menandai kehadiran VinFast di segmenn kendaraan listrik di Indonesia.

“VinFast berkomitmen untuk menyediakan penawaran mobilitas ramah lingkungan yang beragama dan menarik kepada pelanggan di pasar Indonesia,” kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (12/2).

VinFast berharap dapat menginspirasi pasar untuk mengekplorasi potensi tak terbatas dari masa depan mobilitas yang modern dan berkelanjutan.

Lebih lanjut ia menilai Indonesia merupakan negara dengan perekonomian terbesar sekaligus menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. Terlebih, adanya peningkatan minat terhadap Transportasi berbasis listrik dan serangkaian kebijakan dukungan pemerintah terhadap industry kendaraan listrik.

VinFast sebelumnya mengumumkan investasi dalam Pembangunan pabrik dengan kapasitas tahunan hingga 50 ribu kendaraan listrik.

Setelah beroperasi, pabrik di Indonesia tidak hanya memproduksi kendaraan untuk pasar dalam negeri, tetapi juga akan memperkuat rantai pasokan dan daya saing VinFast secara global.

Sebelumnya. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan potensi investasi produsen otomotis asal Vietnam, VinFast sebesar Rp18,6 triliun di Indonesia. Dana tersebut untuk membangun pabrik mobil listrik dan ditargetkan berproduksi pada 2026.

Menurut Jokowi, Pembangunan pabrik mobil listrik VinFast akan memperkuat ekosistem kendaraan listrik tersebut.

“Investasi VinFast di Indonesia senilai US$1,2 miliar di bidang mobil listrik dengan target 2026 sudah berpoduksi. Saya harap VinFast berkolaborasi dengan pengusaha dan peneliti Indonesia,” ujar Jokowi saat berdialog dengan para investor Vietnam, Sabtu (13/1).

Leave A Reply

Your email address will not be published.