arnews.id
arnews.id Media Online

Usai US Open 2022 Serena Williams Pensiun Dari Tenis 

64

arnews – Petenis putri Serena Williams mengatakan telah mengambil keputusan untuk pensiun dari tenis setelah berlangsungnya turnamen Grand Slam US Open 2022.

Keputusan untuk pensiun disampaikan petenis berusia 40 tahun itu dalam artikel dari majalah Vogue yang terbit Selasa (9/8).

“Saya  tidak pernah suka dengan kata pensiun,” tulis Williams dikutip dari Vogue.

“Mungkin kata terbaik untuk menjelaskannya adalah saya ingin berubah. Saya di disin memberi tahu semua orang bahwa saya ingin berkembang dari tenis melalui hal lain yang penting untuk saya.”

Williams yang akan merayakan ulang tahun ke-41 bulan depan kemungkinan akan pensiun dengan catatan 73 gelar nomor tunggal, 23 titel di nomor ganda, dengan mengumpulkan total hadiah US$94 juta atau setara dengan RP1,39 triliun.

Williams menyatakan pensiun setelah tampil di US Open yang akan bergulis pada akhir Agustus hingga September tahun ini. Ia pun harus mempertimbangkan kerja sama sponsor dengan beberapa merek terkenal.

“Saya tidak pernah ingin memilih antara tenis dan keluarga. Saya piker itu tidak adil. Jika saya laki-laki, saya mungkin tidak akan menulis ini karena saya akan berada di luar sana untuk bertanding dan menang kemudian di saat yang sama istri saya bekerja keras untuk menafkahi keluarga kami,” tulisnya.

Serena Williams debut di dunia tenis profesional pada Oktober 1995 di Bell ChallangeQuebec, Kanada. Pada saat itu ia kalah pada putaran pertama kualifikasi dari Annie Milller.

Gelar pertama Williams didapat dari nomor ganda campuran pada Wimbledon dan US Open bersama Max Mirnyi. Kemudian pada 1999 Ia berhasil menjuarai ganda putri bersama suadarinya Venus Williams di Frence Open dan US Open.

Masih di tahun 1999, serena juga berhasil menyabet gelar tunggal pertamanya di US Open mengalahkan Martina Hingis. Kemudian Ia terus memenangkan berbagai kompetisi hingga berhasil meraih mendali Olimpiade 2000 di Sydney.

Serena sendiri sudah empat kali mearih emas di Olimpiade yakni Olimpiade 2000 Sydney, Olimpiade 2008 Beijing, dan dua Emas di Olimpiade 2012 London lewat tunggal dan Ganda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.