arnews.id
arnews.id Media Online

Usai Menang KO Di UFC 294 Islam Makhachev Ungkit Serangan Israel

101

arnews – Islam Makhachev mengunkit serangan Israel ke wilayah Palestina usai menang KO atas Alevandr Volkanovski dan mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan di UFC 294, Minggu (22/10).

Makhachev menang KO di ronde pertama tas Volkanovski. Sebuah tendangan kaki kiri Makhachev membuat Volk terkapar dan akhirnya dinyatakan kalak KO. Ini adalah kemenangan kedua beruntun Makhachev atas Volkanovski, yang bertindak sebagai petarung pengganti Charles Oliveira di UFC 294.

Usai menang KO, Makhachev memilih untuk tidak melakukan selebrasi. Dalam wawancara di atas octagon, Makhachev untuk masyarakat Palestina yang mendapat serangan dari Israel.

Dikutip dari MMA Junkir, Makhachev kemudian menjelaskan lebih detail mengenai apa maksud ucapannya di octagon terkait masyarakat Palestina.

“Karena dalam satu bulan terakhir di camp latihan saya, saya melihat video, saya melihat cerita mengenai situasi apa yang terjadi di Palestina dan gaza, hal itu membuat saya sedih. Karena mereka, masyarakat Palestina, mereka tidak punya apa-apa,” ujar Makhachev.

Petarung 31 ttahun itu juga mengomentari serangan yang dilancarkan israel ke wilayah Palestina dan Gaza. Makhachev menyebut serangan Israel hanya membunuh orang yang tidak bersalah di wilayah Palestina.

“Mereka [Israel] menutup wilayah, menyerang mereka [rakyat Palestina] setiap hari. Mereka [Israel] bukan membunuh teroris, tapi mereka membunuh anak-anak, orang tua. Ini kondisi gila apa yang terjadi saat ini di Gaza dan Palestina. Saya hanya ingin mengirim pesan. Bahwa saya berdiri bersama Palestina dan kami bersama kalian,” kata Makhachev.

Terkait kemenangan atas Volkanovski di UFC 294, Makhachev mengaku tidak membuktikan kemampuan terbainya bukan hanya dari sisi gulat.

“Saya pikir sekarang, orang-orang akan menghormati kemampuan striking saya. Saya sudah memnunjukkan kalau saya bukan hanya pegulat, grappler, atau striker. Saya tahu saya adalah petarung MMA terbaik di dunia,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.