arnews.id
arnews.id Media Online

Usai Kalahkan Vietnam, Shin Tae-Yong: Indonesia Semakin Kuat

19

arnews – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebus timnas U-20 semakin kuat setelah berhasil mengalahkan Vietnam 3-2 pada laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9).

Indonesia melakoni laga sengit melawan Vietnam. Unggul lebih dulu melalui marselino ferdinan, Timnas U-20 sempat tertinggal 1-2 sebelum akhirnya menutup laga dengan 3-2 lewat gol Rabbani Tasnim.

“Pertama-tama, saya sangat bangga dengan para pemain karena sekarang sudah bisa mengalahkan Vietnam. Labih percaya diri untuk kedepannya,” kata Shin usai pertandingan.

Kemenangan itu bukan saja kemenangan pertama Shin atas Vietnam, namun juga meloloskan TImnas U-20 ke putaran final Piala Asia 2023 Uzbekistan.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti peningkatan Indonesia U-20 yang berhasil melewati hadangan Vietnam.

“Begitu kami mencetak gol pertama, mungkin menganggap pertandingan lebih gampang dan benar-benar focus,” kata Shin.

“Namun akhirnya mesakukan dua gol. Kita balikan lagi dengan skor akhrinya 3-2. Itu artinya tim Indonesia semakin kuat karena situasi lagi tertinggal namun bisa mengembalikan [kedudukan]. Saya sangat berterima kasih kepada para pemain dan sangat bangga,” kata Shin.

Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 Uzbekistan dengan menjuarai Grup F setelah berhasil mengoleksi Sembilan poin dari tiga laga. Dalam tiga laga Timnas U-20 mencetak 12 gol dan kemasukan 3 gol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.