arnews.id
arnews.id Media Online

Update Israel vs Hamas: 1.600 orang tewas, perang melebar ke Lebanon

103

arnews – Perang Israel dan Hamas Palestina yang kembali pecah akhir pekan lalu semakin memanas. Pe Senin (9/10) malam total lebih dari 1.600 orang tewas dan 6.434 orang lainnya terluka.

Menurut laporan BNO News, sebanyak 900 orang tewas dan 2.161 orang terluka dari pihak Israel.

Sementara itu sekitar 687 prang tewas dan 3.726 orang lainnya terluka di Jalur Gaza Palestina, marka s Hamas dan milisi lainnya. Sebagian besar korban merupakan warga sipil termasuk anak-anak.

Di Tepi Barat Palestina, tercatat 16 orang tewas dan 92 orang lainnya terluka sejak aling serang Israel vs Hamas berlangsung.

Dilansir CNN, sejauh ini lebih dari 900 orang tewas dari pihak Israel dan lebih dari 680 warga Palestina meninggal dunia sejak perang kembali pecah akhir pekan lalu.

Hamas sandera ratusan orang di Isrel.

Tak hanya melancarkan serangan udara, Hamas juga dilaporkan menyandera sekitar 150 orang di Israel, termasuk warga asing.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan warganya ada yang menjadi korban penyanderaan Hamas. Meski begitu, Biden belum menngunkap jumlahnya.

Namun, Biden menyatakan sejauh ini ada 11 WN AS yang tewas akibat serangan Hamas ke Israel.

“Sedihnya, kita sekarang mengetahui setidaknya 11 warga negara Amerika termasuk di anatara mereka yang terbunuh, banyak di antara para korban memang telah menetap di Israel,” kata Biden dalam sebuah pernyataan setelah bertemu dengan tim keamanan nasional di Gedung Putih pada Senin (9/10) malam waktu AS.

Di sisi lain, perang antara Israel dan Hamas dikhawatirkan semakin meluas ke Lebanon setelah Tel Aviv melancarkan serangan udara ke perbatasan tetangganya di utara itu.

Israel dikabarkan mulai melancarkan serangan udara ke perbatasan Lebanon hingga menewaskan empat anggota Hizbullah pada Senin (9/10). Tel Aviv bahkan disebut telah mengerhkan tentara dan tank ke perbatasan dekat Lebanon.

Hizbullah pun dilaporkan segera melancarkan serangan balasan dengan menembakkan rentetan roket ke wilayah udara Israel, menurut dua sumber keamanan kepada Reuters.

Serangan Hizbullah itu dilaporkan akan menargetkan fasilitas militer di perbatasan Israel. Sebelumnya, Hizbullah sempat membantah terlibat dalam peperangan terbaru Israel vs Hamas sejak pekan lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.