arnews.id
arnews.id Media Online

Ukraina Tangkap Perempuan Yang Didguga Bantu Rencana Rusia Bunuh Zelensky

226

arnews – Badan keamanan Ukraina menangkap seorang Perempuan yang diyakini terkait rencana pembunuhan Presiden Volodymyr Zelensky.

Aparat berwenang tidak merilis identitas Perempuan itu, namun mengatakan tersangka berasal dari Kota Mykolaiv.

Perempuan itu dituduh berencana membunuh Zelensky saat sang presiden hendak mengunjungi Mykolaiv, kota di Tenggara Ukraina dekat medan perang, pasa pekan lalu.

Aparat berwenang mengatakan perempuan ini tertangkap basah membrikan informasi kepada pihak Rusia.

Di diduga memberikan onformasi soal lokasi Zelensky kepada pasukan Rusia, termasuk jadwal lengkap kunjungan sang presiden ke Mylokaiv.

Para penyelidik  mendapatkan informasi bahwa Perempuan ini juga berhasil mengetahui titik-titik sistem pertahanan Ukraina dan Gudang senjata di wilayah Ochanov. Diktutip dari ABC News.

Aparat menerangkan peremmpuan ini bahkan berpergian menyusuri Ochanov dan memotret seluruh objek strategis terutama militer Ukraina di wilayah tersebut.

Pejabat Ukraina menuduh pasukan Rusia pun berencana melancarkan serangan udara ke wilayah tersebut daat kunjungan Zelensky berlangsung.

Tim penyelidik disebut mengetahui rencana Perempuan itu Sehingga berhasil menerapkan langkah pengamanan tambahan di wilayah tersebut sebelum rencana pembunuhan berlangsung.

“Lembaga Keamanan Ukraina terus mendokumentasikan tindakan kriminal kaki tangan musuh untuk mendapatkan data baru tentang ‘eksekutor’ Rusia dan tugas yang diterima,” kata para pejabat Ukraina melalui pernyataan pada Senin (7/8).

Sementara tiu, Ukraina memastikan kondisi Zelensky baik-baik saja.

Zelensky bahkan mengatakan telah mengetahui “perjuangan melawan pengkhianat” di Ukraina dalam juma pers harian bersama para petinggi negara pada Senin malam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.