arnews.id
arnews.id Media Online

Ukraina Ancam Serang Balik Rusia

853

arnews – Ukraina mengaku bisa menyerang balik wilayah Rusia kapan saja jika diperlukan.

Hal itu diungkapkan Kepla Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina, Aleksey Danilov, dalam wawancara televisi pada Rabu Rabu (27/7).

Aleskey menegaskan militer Rusia mengetahui seleuruh titik asal rudak dan roket Rusia diluncurkan ke wilayah Ukraina. ia mengataka Ukraina memiliki niat politik yang cukup untuk memerintahkan serangan udara balasan ke wilayah-wilayah Rusia tersebut.

“Jika diperlukan, siapapun (di pemerintah) akan bertindak tanpa keraguan dan menyetujui apapun yang diperlukan untuk menghancurkan objek-objek ini,” kata Danilov.

Danilov menegaskan adalah tekad Ukraina untuk membalas serangan ke lokasi-lokasi tempat Rusia meluncurkan rudal dan roket selama ini.

Russian Today memberitakan, beberapa pejabat Ukraina mengatakan pasukannya berhasil menargetkan sejumlah sasaran militer di Simenanjung Crimea, wilayah yang direbut Rusia pada 2014.

Juru bicara intelijen militer Ukraina, Vadim Skibitsiy, mengklaim bahwa Crimea dapat menjadi sasaran roket peluncuran ganda 142 HIMARS dan M270 MLRS.

Menanggapi pernyataan itu Rusia mengatakan Ukraina akan membayar mahal jika memutuskan menyerang Crimea.

Hingga saat ini, Rusia masih menggempur wilayah Donbas Ukraina, meski menyatakan akan memperluas daerah invasi tak hanya di timur negara eks Uni Soviet itu saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.