arnews.id
arnews.id Media Online

Toyota Indonesia Recall Mobil Listrik bZ4X

22

arnews – PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk mobil listrik bZ4X.

program kampanye perbaikan ini untuk bZ4X tahun produksi Maret 2022- Juni 2023 sebanyak 595 unit.

“Pemilik kendaraan eletrifikasi (EV) jenis Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota bZ4X tahun produksi Maret 2022 – Juni 2023 untuk berkunjung ke bengkel resmi Toyota terdekat dalam rangka pemeriksaan untuk selanjutnya melakukan reprogramming Electonic Control Unit (ECU),” kata Toyota dalam keterangan resmi TAM dikutip Senin (29/1).

Menurut Toyota ECU pada mobil tersebut mengendalikan tampilan seluruh informasi penting kendaraan pada Combination Meter.

Wakil ketua Direktrur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto meminta maa fata kejadian terswbut, namun pihaknya berkomitmen untuk menjamin kualitas produk serta menjaga keamanan dan keselamatan perjalanan pemilik Toyota bZ4X.

“Dengan segala kerendahan hati, PT TAM menjalankan inisiatif global dari principal Toyota Motor Corpotation (TMC) yaitu menginfirmasikan dan mengajak para peilik kendaraan bZ4X segera memastikan apakah kendaraanya termasuk dalam daftar unit yang mendapatkan recall di jaringan bengkel Toyota di seluruh Indonesia,” ucap Henry.

Estimasi waktu proses pengecekan hingga software selesai sekitar 2 jam.

TAM memastikan tidak ada pergantian suku cadang dan pemiliki tidak perlu khawatir karena seluruh proses pemeriksaan hingga final check ditanggung pihak perusahaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.