arnews.id
arnews.id Media Online

Timnas U-20 Tak Mampu Bobol Irak, STY Heran

413

arnews – Shin Tae Yong menyoroti ketidakmampuan para pemin Timnas Indonesia U-20 mencetak gol saat kalah dari Irak di laga Perdana Grup A Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/2).

Padahal sejumlah peluang emas didapatkan oleh Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan. Hokky Caraka Bahkan punya dua peluang yang sayangnya tidak mampu menghasilkan gol.

Berdasarkan laman resmi AFC, Timnas U-20 melakukan total lima usaha untuk mencetak gol. Dua diantaranya merupakan tembakan on target.

Namun peluang-peluang itu tidak ada yang menghasilkan gol. Sebaliknya Iran bisa mencetak gol melalui Hayder Abdulkareem dan Mohammed Jameel.

“Kami tidak bisa mencetak gol meski mendapat banyak peluang. Ini hal yang harus kami perbaiki, dan tentu saja ini terkait kemampuan pemain,” kata Shin, dikutip dari laman PSSI.

“Di babak kedua kami unggul dalam jumlah pemain. Mungkin kami harus meningkatkan pola permaianan kami,” tambah Shin.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-20 menempati dasar klasemen Grup A tanpa poin. Sementara posisi puncak ditempati tuann rumah Uzbekistan yang mengoleksi tiga poin dari kemenangan atas Suriah.

Pada laga berikutnya, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Suriah di Stadion Lokomotiv, Taskhkent, Sabtu (4/3) malam WIB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.