arnews.id
arnews.id Media Online

Timnas Putri Voli Indonesia Bidik Runner Up Di SEA V League 2023

182

arnews – Manajer Timnas Voli Putri Indonesia Ayi Subana menargetkan finis runner up di SEA V League 2023.

Timnas Putri Voli Indonesia akan berlaga di SEA V League seri pertama pada Jumat (4/8) hingga 6 Agustus mendatang. Ajang itu akan berlangsung di Vietnam untuk seri pertama dan Thailand di seri kedua.

Skuad Merah Putih menurunkan tim yang berasal dari klub Bandung BJB Tandamata. Ayi Subarna yang menjabat sebagai manajer tim itu dipercaya menangani timna Voli Putri Indonesia.

“Harapannya dari yang sudah-sudah setelah SEA Games dapat perunggu dan AVC dapan finalis, semoga yang ini dapat finalis lagi di Grand Prix kali ini,” katanya dikutip dari Instagram resmi klub.

Target ini berarti sama dengan torehan Timnas Voli Putri Indonesia pada dua edisi sebelumnya. Pada 2019 (Seri Pertama dan Kedua), Indonesia finis di posisi kedua setelah gelar juara diborong Thailand.

Kemudian di struktur kepelatihan, terdapat perubahan. Posisi pelatih Timnas Voli Putri Indonesia untuk SEA V League 2023 diisi Eko Waluyo untuk menggantikan Alim Suseno yang menangani tim pada gelaran AVC Chellenge Cup 2023, Juni lalu.

“Ada perubahan pelatih tadinya Alim Suseno sekaran mas Eko karena ada bentrok dengan Piala Panglima,” kata Ayi.

“Semoga tim besutan mas Eko bisa lebih baik dan jadi regenerasi untuk tim putri,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.