arnews.id
arnews.id Media Online

Thailand Gagal Lolos ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

16

arnews – Thailand dipastikan gagal ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus tak bisa lolos langsung ke putaran fianl Piala Asia 2027.

Kepastian itu didapat usai Thailand finis di peringkat ketiga Grup C. Thailand sebenarnya memiliki poin yang sama dengan China yang finis di peringkat kedua Grup C dengan poin sama delapan poin.

Namun Thailand kalah head to head melawan China. Di pertemuan pertama, Thailand kalah 1-2 dari China. Lalu pada pertemuan kedua, Thailand bermain imbang 1-1 lawan China.

Thailand sebenarnya memiliki peluang untuk lolos setelah mereka tampil habis-habisan di laga terakhir Grup C melawan Singapura di Stadion Rajamangala Selasa (11/6) malam.

Thailand menang 1-3 atas Singapura berkat gol Suphanat Mueanta pada menit ke-37, Poramet Ajvirai menit ke-79, dan Jaroenak Vongkorn pada menit ke-86. Sedangkan gol satu-satunnya Singapura dicetak Ikhsan Fandi Ahmad.

Hasil 3-1 ini membuat Thailand menyamai poin, jumlah memasukkan, jumlah gol kemasukan, dan selisih gol dengan China. Namun, Thailand Kalah dalam head to head dari China sehingga gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada pertandingan terakhirnya, China kalah 0-1 dari tuan rumah Korea Selatan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Seoul, Selasa (11/6).

Leave A Reply

Your email address will not be published.