arnews.id
arnews.id Media Online

Terlibat Judi 4 Pemain China Dihukum BWF

378

arnews – He Ji Ting, Tan Qiang, Li Jun Hui, dan Liu Yu Chen pemain ganda asal China mendapatkan hukuman dari BWF karena terlibat perjudian pada Jumat (25/3).

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh BWF, empat atlet asal China itu lemanggar Pasal 3.1.2 Kode Etik BWF 2017 terkait Perjudian dan Taruha. Dari empat altit yang terkena hukuman hanya tiga yang masih aktif bermain sedangkan satu atlet sudah pensiun yaitu Li Jun Hui.

“BWF mengumumkan hasil dari kasus integritas yang melibatkan empat pemain ganda putra dari China : He Ji Ting, Tan Qiang, Li Jun Hui (pensiun), dan Liu Yu Chen,” tulis pernyataan BWF.

“Panel Independen Dengar Pendapat mengeluarkan larangan tiga bulan dari semua kegiatan yang berhubungan dengan bulutangkis untuk setiap pemain,” kata BWF.

“Hukuman ini ditangguhkan untuk masa percobaan dua tahun mulai dari 25 Januari 2022. Jika ada pelanggaran berulang dalam masa percobaan dua tahun, larangan bertanding selama 3 bulan akan berlaku,” ucap BWF.

BWF juga menarik hadiah unag yang diterima Li Jun Hui/Liu Chen dan He Ji Ting/Tan Qiang pada China Open 2018.

“Setiap pemain juga harus kehilangan hadiah uang dari Fuzhou China Open 2018: He Ji Ting/Tan Qiang US$ 12.250 (Rp 175,728 juta) dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen US$ 2.187,50 (Rp 31,380 juta),” lanjut BWF.

Keempat atlet yang terkena hukuman BWF secara prosedur peradilan masih bisa mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dalam waktu 21 hari dari pengumuman keputusan. Namun hingga saat ini keempat pemain tersebut belum melakukan banding.

Leave A Reply

Your email address will not be published.