arnews.id
arnews.id Media Online

Temui Menkominfo Baru, Jaksa Agung Minta Proyek BTS 4G Dilanjut

148

arnews – Jaksa Agung ST Burhanuddi menilai proyek pembangunan Menara BTS sudah bisa dilanjutkan kembali lantaran perkara Korupsi yang melibatkan eks Menkominfo Johonny G Plate telah rampung.

Burhanuddin pun mendorong pelaksanaan proyek pembangunan BTS Bakti Kominfo agar dipercepat. Hall tersebut ia sampaikan ketika menerima kunjungan Menteri Komunikasi dan Infomatika Budi Arie Setiadi di Gedung Utala Kejagung, Senin (24/7).

“Pelaksanaan percepatan pembangunan BTS 4G yang sebelumnya mangkrak tidak akan mengganggu proses hukum yang sedang berjalan karena perkara sudah voltoid (selesai) dan sudah dilakukan audit serta pemeriksaan lapangan, “ kata Burhanuddin dalam keterangan tertulis, Senin (24/7).

Tak hanya itu, Burhanuddin mengaku dorongan percepatan proyek untuk mengatasi ketimpangan Teknologi Komunikasi itu telah selesai sesuai denga perintah Presiden Joko Widodo.

“Ke depannya, kita akan sangat mendukung agar proyek ini dapat selesai tepat waktu, tepat mutu, dan tepat manfaat karena diperuntukan oleh mesyarakat luas khususnya di kawasan 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) agar mendapatkan akses informasi digital yang sama dengan daerah lain,” jelas Burhanuddin.

Lebih lanjut, Burhanuddin mendorong agar Kemenkominfo membentuk satuan tugas suapaya uapaya mempercepat pelaksanaan proyek tersebut.

“Menyarnkan agar dibentuk tim kecil untuk assitensi percepatan audit, kontrak, pelelangan dan pelaksanaannya sambal menunggu tim yang akan dibentuk oleh Presiden, yang nantinya bisa dijadikan rujukan atau masukan oleh Satgas Percepatan Eksosistem Digital,” tambahnya.

Sebelum melakukan pertemuan dengan Jaksa Agung, Budi menegaskan bahwa proyek BTS Bakti Kominfo akan terus dilanjutkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.