arnews.id
arnews.id Media Online

Tempat Latihan Timnas U-23 Bukan ‘Lapangan Anak SD’ Lagi

48

arnews – Timnas U-23 akhirnya bisa menjalani latihan dengan lapangan yang lebih baik menjelang pertandingan melawan Timor Leste di SEA Games 2021 (2022).

Garuda Muda akan melawan Timor Leste dalam lanjutkan pertandingan Grup A cabang olahraga sepakbola di stadion Viet Tri, Phu tho, Vietnam, pada Selasa (10/5).

Menjelang laga yang krusial untuk anak-anak asuhan Shin Tae-yong itu timnas U-23 mendapat angin segar. Kini mereka bisa berlatih di lapangan latihan Viet Tri, setelah sebelumnya mendapat lapangan latihan yang buruk.

Shin Tae-yong sebelumnya sangat kecewa dengan panitia SEA Games 2021 (2022), karena tidak memberikan fasilitas lapangan latih yang baik. Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu menyamakan lapangan latihan timnas dengan lapangan anak SD karena ukuran lapangan jauh dibawah standar.

Lapangan yang dimaksud Shin adalah lapangan Tam Nong yang merupakan tempat latihan resmi Timnas U-23 sebelum laga melawan Vietnam. Lapangan tersebut sempat viral di media sosial, karena jarak antara garis kotak penalty dengan garis tepi lapangan sangat dekat.

Setelah mendapat lapangan latihan yang baik Marselino Ferdinan gelandang timnas U-23 merasa lebih nyaman.

“Saya bersyukur sekali [lapangan dipindah]. Buat kami pemain, ini nyaman untuk beradaptasi dengan sentuhan-sentuhan kami. Kalau lapangan bagus kan lebih enak,” katanya dikutip dari CNNIndonesia.

Dalam latihan timnas yang berlangsung di lapangan latihan Stadion Viet Tri sudah terlihat kehadiran Asnawi Mangkualam yang baru saja datang dari Korea Selatan, setelah baru dilepas klubnya Ansan Greeners untuk membela timnas U-23.

Leave A Reply

Your email address will not be published.