arnews.id
arnews.id Media Online

Tekuk Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

25

arnews – Timnas Indonesia berhasil menghalahkan Filipina dengan skor 2-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6). Indonesia pun lolos ke babak ketiga dan memastikan diri tampil di Piala Asia 2027.

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang.

Setelah sejumlah pelaung tersebut, Timnas Indonesia akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-32. Gol pertama Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye.

Umpan dari Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye langsung berlari menuju ke kotak penalti Filipina. Namun sebelum memasuki kotak penalti, Thom Haye melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Tembakan Thom Haye meluncur ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihadang kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Unggul satu gol di babak pertama membuat Timnas Indonesia tampil lebih percaya diri di babak kedua. Skuad Garuda langsung menekan begitu babak kedua dimulai.

Tim arahan Shin Tae Yong ini sadar bahwa keunggulan satu gol benar-benar membuat mereka bernapas lega. Gol yang diharapkan kemudian hadir di menit ke-56 lewat sundulan Rizky Ridho.

Gol bermula dari skema bola mati. Tendangan bebas Nathan Tjoe-A-On sukses disambut oleh sundulan Rizky Ridho yanng lepas dari kawalan pemain-pemain Filipina.

Unggul dua gol tak membuat Timnas Indonesia menutunkan tekanan. Mereka terus menekan pertahanan Filipina hnya bisa sesekali memberikan serangan ke pertahanan Indonesia.

Pada menit ke-71, Timnas nyaris mencetak gol ketiga. Sayangnya sundulan Jay Idze hasil sepak pojok Thom Haye hanya membentur tiang.

Pertandingan sempat terhenti sekitar enam menit akibat insiden tersebut. Di sisa waktu yang ada, tak ada gol yang tercipta. Indonesia menang 2-0 dan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus memastikan diri lolos ke Piala Asia 2027.

Leave A Reply

Your email address will not be published.