arnews.id
arnews.id Media Online

Tangani Krisis Susu Bayi, AS Kerahkan Pesawat Militer Angkut 31 Ton Stok Dari Jerman

46

arnews – Amerika Serikat mengerahkan satu pesawat militer untuk membawa puluhan ton susu formula bayi dari Jerman.

Pesawat militer yang dikerahkan berangkat dari pangkalan militer AS di Ramstein, Jerman, dan membawa 31,7 ton susu formula bayi. Pesawat tersebut kemudian mendarat pada Minggu (22/5) di bandara Indiana.

“Tim kami harus bekerja untuk memastikan keamanan pasokan susu formula bayi untuk semua orang yang membutuhkan,” kata Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam cuitannya di Twitter.

Biden mengatakan pada Minggu (22/5) akan ada pengirimana stok susu bayi tambahan dan sedang dalam perjalanan ke AS lewat penerbangan kedua.

“Kami telah mengamankan penerbangan kedua untuk mengirimkan pasokan bayi Nestle ke Pennsylvania,” katanya.

“Penerbangan dan pengiriman dengan truk akan berlangsung beberapa hari lagi, dan saya akan terus memberikan kebar terbaru kepada Anda,” lanjut Biden.

Penasihat kepresidenan AS Brian Deese juga mengungkapkan pengiriman pertama akan memenuhi 15 persen kebutuhan susu bayi. Deese juga mengatakan AS akan melakukan banyak pengiriman priduk pada pekan ini, sebagai bagian dari “Operasi Penerbangan Formula”.

Diketahui saat in AS sedang berada dalam kriris kekurangan stok susu bayi. Kondisi tersebut sudah terjadi dari beberapa bulan terakhir. Masalah kekurangan stok susu bayi ini desababkan penutupan beberapa pabrik susu bayi akibat pandemi Covid-19.

Salah satu pabrik yang tutup adalah pabrik milik Abbot Laboratories, yang merupakan salah satu pabrik susu terbesar di AS. Penutupan pabrik tersbut dilakukan karena adanya kasus kontaminasi yang beurjung pada kematian dua bayi.

“Kami mendapati ada perusahaan yang tidak menaati aturan, dan itu membuat susu bayi yang diproduksi dapat membuat bayi sakit. Jadi kami harus mengambil Tindakan,” kata Deese dikutip dari AFP.

Leave A Reply

Your email address will not be published.