arnews.id
arnews.id Media Online

STY Yakin Timnas Indonesia Lolos Grup F Kualifikasi Piala Dunia

160

arnews – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong disebut optimis mengantar Skuad Garuda lolos dari Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal tersebut diungkapkan asisten pelatih Nova Arianto selepas jumpa pers Media Cup 2023 di Tebet, Kamis (19/10). Nova menyebut seluruh staf pelatih Timnas percaya peluang lolos Indonesia sangat besar.

“Coach Shin yakin kita bisa lolos [dari persaingan Grup F],” kata Nova.

Optimisme timm pelatih Timnas ini bukan tanpa alsan. Selain karena kualitas tim Garuda yang dianggap meningkat, kekuatan lawan jug sudah dipelajari.

Nova mengatakan kekuatan Irak, Vietnam, dari Filipina sudah dipetakan. Bahkan STY mengutus tim analis untuk menyaksikan langsung laga Irak versus Yordania pada 17 Oktober lalu.

“Tim calon lawan kita sudah kita pantau, termasuk Irak yang kita mengirim tim analisis. Kelau Vietnam dan Filipina kan sering ketemu di AFF,” kata Nova soal kekuatan lawan Timnas.

“Jadi saya pikir kekuatan tidak jauh berbeda dengan AFF. Irak memang menjadi lawan yang belum kita lawan, jadi kita pantau,” kata Nova.

Lawan pertama yang akan diahadapi Asnawi Mangkualan Cs adalah Irak. Laga ini akan berlangsung pada 16, kemungkinan bermain di Amman.

Lima hari berselang, tepatnya 21 November, timnsa akan melawan Filipina. Awalnya Indonesia jadi tuan rumah, tetapi PSSI mengajukan main di Filipina lebih dahulu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.