arnews.id
arnews.id Media Online

STY Ungkap Beda Peforma Arhan Di Timnas Dan Tokyo Verdy

290

arnews –  Shin Tae Yong menjelaskan penyebab Pratama Arhan minim mendapat kepercayaan di Tokyo Verdy namun tampil apik saat bermain untuk Timnas Indonesia.

Arhan menjadi salah satu pemain andalan Shin Tae Yong sejak tampil impresif di Piala AFF 2020. Namanya hampir tak tergantikan dalam squad yang diturunkan pelatih asalh Korea Selatan itu.

Bek sayap berusia 21 tahun itu menjadi salah datu pemain yang sampil baik saat Indonesia mengalahkan Burundi pada laga pertama FIFA Matchday, Sabtu (25/3).

Kendati demikian, Arhan masih kesulitan untuk mendapat kepercayaan di Tokyo Verdy yang berkompetisi di kasta kedua liga Jepang.

“Arhan begitu datang ke Timnas pastinya performanya baik, tetapi begitu ke Tokyo Verdy pastinya ada kekurangan makanya tidak dimainkan,” kata Shin dikutip dari Antara, Senin (27/3).

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Arhan harus ekstra kerja keras untuk beradaptasi dengan atmosfer Liga Jepang.

“Jadi Arhan harus bisa evaluasi diri biar cepat adaptasi dengan timnya, bari bisa adaptasi juga dengan sepak bola Jepang. Jadi semoga bisa menjadi bantuan untuk timnya,” katanya.

Pratama Arhan kemungkinan masih akan dipercaya untuk tampil mengisi posisi bek kiri pada laga kedua melawan Burundi. Kualitas bertahan dan menyerang yang seimmbang menjadi salah satu hal yang disukai oleh Shin Tae Yong dari Arhan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.