arnews.id
arnews.id Media Online

STY: Saya Tidak Tertarik Latih Negara Lain

18

arnews – Peltaih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menegaskan tidak tertarik melatih negara lain selama masih terikat kontrak dengan Tim Merah Putih.

Sebelumnya, Shin Tae Yong melalui salah satu media Korea Selatan mengaku pernah didekati sejumlah federasi negara lain. Laporan tersebut memantik polemic soal masa depan bersama Timnas Indonesia.

Pernyataan Shin Tae Yong sekaligus membantah rumor ia akan mengakhiri kontrak dengan PSSI lebih awal.

“Saya tidak pernah tertarik satu persen pun untuk menjabat sebagai pelatih kepala negara lain. Jadi semoga tidak ada kesalahpahaman,” kata Shin Tae Yong dikutip Antara.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu pun menegaskan komitmen terhadap kontrak yang telah disepakati bersama PSSI.

“Memang selama saya menjabat pelatih Timnas Indonesia, sering ada tawaran. Tetapi mungkin seperti sebelumnya kita lihat sampai tahun 2023, maksudnya akhir tahun ya jadi sudah ada kontrak juga.”

“Jadi tidak ada pikiran pergi ke negara lain juga. Dan memang selama turnamen kali ini pun memang ada tawaran, tetapi saya sama sekali tidak tertarik,” tegas mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Ketua PSSI Erick Thohir sudah memberikan target profesional kepada Shin Tae Yong . kontrak STY otomatis diperpanjang hingga 2027 jika mampu membawa Timnas U-23 lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 di Qatar yang dihelat pada 15 April mendatang.

“Sebelum kontraknya habis, saya sudah memperpanjang sampai bulan Juni. Dengan parameter diperpanjang sampai 2027, bila ada dua Keberhasilan yang kita lakukan sama-sama,’ kata Erick.

“Kemarin Alhamdulillah 16 besar (Piala Asia) lolos. Tinggal kita tunggu lagi pakah kita bisa lolos kejuaraan AFC U-23. Delapan besarnya. Dan saya pikir coach Shin Tae Yong profesional,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.