arnews.id
arnews.id Media Online

STY: Peluang Indonesia Lolos Grup di Piala Asia 50 Persen

300

arnews – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan peluang timnya untuk lolos dari fase grup di Piala Asia 2023 sebesar 50 persen.

Skuad Garuda berada pada grup yang terbilang berat setelah berlangsungnya undian di katara Opera House, Doha, Qatar, Kamis (11/5). Timnas Indonesia yang masuk pot empat masuk Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

“Grup kami tidak mudah, jelas. Saya bisa katakana peluang kami lolos ke fase knock out sekitar 50 persen, tetapi saya punya kepercayaan diri yang besar dengan tim saya,” kata Shin di Youtube Resmi Piala Asia 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga melihat sisi positif berada pada satu grup dengan Jepang dan Vietnam. Hal itu karena Shin melihat Vietnam dan Jepang bukan lawan yang asing bagi dirinya.

“Saya bisa katakan bertemu lawan yang familiar seperti Vietnam dan Jepang jelas merupakan poin plus. Jadi sepanjang kami mempersiapkan diri dengan baik, saya yakin kami akan bisa menunjukan penampilan yang kuat melawan mereka,” katanya.

Shin Tae Yong juga menolak untuk pesimistis berada pada grup sulit. Mantan Pelatih Korea Selatan itu yakin Timnas Indonesia bsa berbuat banyak di Piala Asia 2023.

“Kami merupakan tim dengan ranking terendah di antara semua peserta. Oleh karena itu, setiap pertandingan bagi kami akan menantang, tetapi kami akan berjuang sampai akhir,” ucapnya.

“Saya akan Membuat anak asuh saya tetap termotivasi, dengan begitu mereka bisa memberikan yang terbaik si setiap pertandingan.”

Pada Piala Asia 2023, juara dan runner up dari enam grup di babak penyisihan akan otomatis lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Empat tiket tersisa untuk melaju ke 16 besar akan diperebutkan 4 tim peringkat 3 terbaik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.