arnews.id
arnews.id Media Online

STY: Menang 9-0 Bukti Timnas Indonesia Berkembang

75

arnews – Shin Tae Yong menyebuut Timnas Indonesia U-23 bergerak ke arah yang tepat usai menang 9-0 atas Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9).

Kemenangan telak 9-0 diraih saat menjamu Taiwan. Dua gol dari Marselino Ferdinan, dan satu gol masing-masing dari Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, Elkan Baggot, Ilham Rio Fahmi, Rafael Struick, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan memastikan kemenangan tim Garuda Muda.

Shin Tae Yong mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukan para pemain Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut sepak bola Indonesia sudah berkembang.

“Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada para pemain atas kerja kerasnya. Dengan skor ini menunjukan bahwa sepak bola sudah berkembang, lebih dari sebelumnya,” ucap Shin Tae Yong usai laga.

Permaianan Timnas U-23 saat mengalahkan Taiwan, terutama di babak pertama sangat mengalir. Kerja sama apik antara pemain diaspora: Marselino, Struick, Ivar Jenner, Pratama Arhan, ditambah aksi Ramadhan Sananta dan Arkhan Fikri membuat Taiwan tidak berkutik.

Lima gol dicetak ke gawang Taiwan di babak pertama. Bahkan tim garuda muda tidak memberi satupun kesempatan satupun kepada Taiwan untuk melepaskan tembakan ke gawang Ernando Ari.

“Saya memberikan motivasi kepada seluruh pemain bahwa kita pasti bisa, dan pertandingan ini berjakan kreatif dan sebelumnya kita bisa menang. Saya tegaskan terus saat latihan, meeting, bahwa kita harus fokus. Dan para pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik,” kata Shin.

Kemenangan 9-0 atas Taiwan membuat Timnas Indonesia U-23 untuk Sementara berada di puncak klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, unggul selisih gol atas Turkmenistan.

Selanjutnya Indonesia akan melawan Turkmenistan di Stadiom Manahan, Solo, Selasa (12/9). Hasil imbang sudah cukup bagi Timnas U-23 lolos otomatis ke Piala Asia U-23 sebagai juara grup.

Leave A Reply

Your email address will not be published.