arnews.id
arnews.id Media Online

Son Heung Min Usai Korsel Tersingkir: Level Asia Semakin Tinggi

35

arnews – Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung Min menganggap level sepak bola asia sudah semakin tinggi setelah dikalahkan Yordania 0-2 pada semifinal Piala Asia 2023, Selasa (6/2).

Korea Selatan harus menenti lebih lama untuk kembali juara Piala Asia. Paceklik gelar selama 64 tahun masih harus berlanjut setelah Korea dikalahkan Yordania  di Stadion Ahmad bin Ali, AL Rayyan.

Gol dari Yazann Naimat dan Muhammad Al Taamri di babak ekdua membuat Yordania mengalahkan Korea Selatan dan lolos ke final Piala Asia untuk kali pertama.

“Saya minta benar-benar minta maaf untuk suporter kami. Tim ini sudah berusaha yang terbaik, tapi kami benar-benar minta maaf kesalahan kami membuat tim meraih hasil buruk ini,” ujar Son dikutip dari Reuters.

Son mencetak tiga gol untuk Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023. Namun penyerang Tottenham Hotspur itu gagal mencetak gol lewat skema open play. Dua gol Son tercipta lewat skema tendangan penalti dan satu tendangan bebas.

Son mengaku sudah memberikan segalanua. Mantan pemain Bayern Leverkusen itu menganggap kegagalan mencetak gol open play di Piala Asia 2023 terjadi karena level sepak bola Asia sudah semakin tinggi.

“Saya tidak punya penyesalan karena sudah memberikan segalanya. Ini kompetisi yang berat. Level sepak bola Asia semakin tinggi,” ujar Son.

Yordania pantas menang atas Korea Selatan karena lebih menguasai pertandingan. Korea Selatan tidak bisa mengimbangi permainan menyerang Yordania. Dua kali bermain 120 menit di babak 16 besar dan perempat final bisa jadi penyebab Korean Selatan menurun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.