arnews.id
arnews.id Media Online

Shin Tae-Yong : Timnas U-23 Masih Banyak Kekurangan 

52

arnews – Pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong, menilai penampilan pemainnya pada saat laga uji coba pertama di Korea masih memiliki banyak kekurangan.

Timnas U-23 sedang menjalani pemusatan latihan di korea demi mencapai target tinggi pada Sea Games Vietnam. Selain menjalani latihan timnas U-23 juga akan melakukan beberapa laga uji coba.

Pada laga uji coba pertama, timnas U-23 menghadapi perlawanan dari Andong Science College di Haemaji Football Field yang berhasil dimenangkan timnas U-23 4-2.

Meski menang Shin Tae-yong masih belum puas dengan penampilan para pemainnya. Menurut Shin timnas U-23 masih memiliki banyak kekurangan.

“Memang pemain bekerja sangat keras untuk pertandingan hari ini, tapi masih banyak kekurangan, dari feel permainan, timing, dan passing juga masih kurang. Para pemain menang dengan menjalani latihan tiga kali sehari, jadi masih berat bagi pemain. Jadi pertandingan tadi lumayan saja,” kata Shin dikutip dari situs resmi PSSI.

Selanjutnya timnas U-23 masih akan melakukan dua kali uji coba, dan Shin berharap timnas U-23 mampu memperbaiki permainannya.

“Karena  masih ada beberapa kali uji coba, para pemain melakukan conditioning. Pemain yang cidera lakukan terapi. Para pemain harus membuat organisasi lebih baik lagi,” kata Shin.

Pemain senior Fachruddin pun setuju dengan perkataan yang dilontarkan pelatih asal Korea Selatan itu. Dia juga berharap mampu menjalani latihan yang berat dan meningkatkan performa saat pertandingan.

“Karena kami habis latihan keras tiga hari kemarin, teman-teman kondisinya masih belum stabil. Mudah-mudahan kondisinya lebih bail. Ini pelajaran bagus buat kami. Ya baguslah, kami jarang kumpul, jadi sekarang bisa mengembalikan kerja sama secara tim.” Kata Fachruddin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.