arnews.id
arnews.id Media Online

Shin Tae-yong: Kemenangan Atas Kuwait Hasil Kerja Keras Pemain

368

arnews – Pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong mengatakan, kemenangan 1-2 atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemain di lapangan.

Indonesia sukses memberi kejutan dengan mengalahkan tuan rumah Kuwait pada laga pembuka Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6).

“Kemenangan atas Kuwait adalah buah dari kerja keras dari seluruh pemain. Terima kasih semuanya,” tulis Shin di akun Instagram pribadinya.

Kemenangan kontra Kuwait membuat timnas Indonesia sementara ada di peringkat kedua Grup A dengan koleksi tiga poin. Puncak klasemen Grup A masih dimiliki oleh Yordania usai mengalahkan Nepal 2-0.

Selanjutnya timnas Indonesia akan menghadapi Yordania pada Minggu (12/6) dini hari WIB. Jika timnas bisa mengalahkan Yordania peluang untuk lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023 semakin terbuka.

Pertemuan terakhit Skuad Garuda dengan Yordania terjadi di Amman, Yordania pada Juni 2019. Timnas Indonesia yang kala itu di arsiteki Simon Mcmenemy kalah telak dengan skor 1-4.

Meski begitu timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk mampu mengalahkan Yordania, jika bisa mempertahankan performa apiknya pada saat mengalahkan Kuwait 1-2.

Leave A Reply

Your email address will not be published.