arnews.id
arnews.id Media Online

Shin Tae Yong Ingin Lawan Indonesia Punya Ranking FIFA Lebih Tinggi

87

arnews – Setelah berhasil memetik dua kali kemengan melawan tim peringkat ke-84 FIFA Curacao, Shin Tae Yong ingin Timnas Indonesia melawan tim yang peringkatnya lebih tinggi dalam agenda FIFA Matchday berikutnya.

Berdasarkan rilis FIFA, kalender internasional 2022 telah habis. Agenda internasional baru ada lagi pada Maret 2023. Dengan kata lain PSSI masih punya banyak waktu untuk mencari lawan sesuai kriteria pelatih asal Kores Selatan itu.

“Untuk FIFA Matchday sudah selesai semua. Pastinya tahun depan akan diadakan pertandingan dan memang harus melawan yang FIFA rankingnya lebih tinggi, agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju ke depan,” katanya.

Dalam laga melawan Curacao, Timnas Indonesia berhasil menang dua kali. Pertama menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (24/9) dan menang 2-1 di Pakansari, Cibinong, Bogor Selasa (27/9).

Pada dua pertandingan melawan Curacao, Shin Tae Yong mencoba dua taktik yang berbeda. Pada pertandingan pertama Timnas Indonesia menerapkan formasi 3-4-3 dengan pressing tinggi, sedangkan pada pertandingan ke dua memakai skema 4-4-2 dengan pressing tidak seketat pada pertandingan pertama.

Dari dua pertandingan itu hal yang tidak berubah adalah permainan Timnas yang mengandalkan umpan-umpan pendek yang atraktif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.