arnews.id
arnews.id Media Online

Shin Tae-Yong Ajukan Nama Baru Untuk Pemain Naturalisasi Ke PSSI

588

arnews – Shin Tae-yong mengakui mengajukan nama baru untuk proses naturalisasi oleh PSSI yang diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, Shin dalam pemusatan latihan menjelang Piala AFF U-19 memanggil tiga pemain muda asal Belanda, Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Boham. Namun ketiganya dianggap tidak memenuhi ekspektasi.

Karena itu Shin mengajukan nama baru. Pelatih asal Korea Selatan itu engga menyebut nama, tetapi sudah menyerahkan nama-nama ke PSSI. Menurut Shin, PSSI bersedia memproses pemain-pemain tersebut.

“Pertama saya terima kasih kepada PSSI dan pemerintah dan siapapun yang terkait dengan naturalisasi pemain senior kemarin. Sangat lancar sampai hari ini. Untuk U-20 saya sedang ajukan ke ketum hari ini,” kata Shin.

Diketahui sebelumnya, dua pemain yang proses naturalisasinya tinggal selangkah lagi yakni tinggal menunggu keputusan Presiden (kepres) dan pengambilan sumpah. Kedua pemain tersebut adalah Jordi Amat, dan Sandy Walsh.

Selain duan ama itu sejatinya ada satu nama lagi yang sedang diperjuangkan proses naturalisasinya, yakni Shayne Pattynama. Saat ini dokumen naturalisasi Shayne bereda di Sekretariat Negara untuk diajukan ke DPR RI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.