arnews.id
arnews.id Media Online

Setiap 15 Menit Satu Anak Di Gaza Meninggal Akibat Serangan Israel

55

Israel – Jumlah anak-anak Palestina yang tewas imbas perang Israel dengan Hamas terus bertambah. Organisasi non-pemerintah (NGO) Sace the Children mengungkap satu anak di Gaza tewas setiap 15 menit, akibat bombardir Israel dalam 11 haru terakhir.

Data tersebut diungkapkan organisasi nirlaba yang fokus pada anak-anak itu per 17 oktober.

Sementara itu menurut data Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas dai Gaza, per Minggu (22/10) ada 1.750 anak tewas dalam 16 haru pengeboman pasukan Israel di Gaza.

“Air hampir habis dan waktu hampir habis untuk anak-anak Gaza. Gencatan senjata harus disepakatai untuk menyelamatkan nyawa anak-ana. Tanpa adanya akhir pertempuran, tanpa gencatan senjata ribuan nyawa anak-anak berada dalam bahaya,” demikian keterangan Save the Children di laman resminya.

Hal yang sama diutarrakan lembaga The Defence for Children International – Palestina (DCIP).

“Kita menyaksikan genosida secara real time,” kata juru bicara DCIP.

Dilansir Al Jazeera, dalam aturan konflik bersenjata yang diterima secara internasional dan disahkan Berdasarkan Konvesi Jenewa 1949, menyatakan bahwa anak-anak harus dilindungi dan diperlakukan secara manusiawi.

Penggunaan kekuatan militer yang tidak proporsional di Gaza dianggap oleh Israel sebagai cara yang sah untuk menghancurkan Hamas.

Oleh karena itu, Israel mengklaim kematian warga sipil yang dihitung dalam serangan mereka, termasuk terhadap anak-anak, tidak termasuk dalam kejahatan perang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.