arnews.id
arnews.id Media Online

Setelah 200 Balapan Motogp Aleix Espargaro Akhirnya Menang

66

arnews – Aleix Espargaro berhasil memenangkan MotoGP seri Argentina, Munggu (3/4). Aleix berhasil menjadi juara setelah berhasil memenangkan duel dengan Jorge Martin.

Aleix Espargaro tidak bisa menahan tangisnya setelah melewati garis finis. Dengan motor Aprilia RS-GP ia berhasil memenangkan balapan MotoGP pertamanya sekaligus yang pertama juga untuk Aprilia.

Sebelum berhasil meraih kemenangan Aleix harus berjuang melewati Jorga Martin. Beberapa kali rider Aprilia itu berusaha menyalip namun selalu gagal menyusul hingga pada 4 lap terakhir Aleix berhasil memimpin balapan.

Di kutip dari Sky Sport, Aleix Mengalahkan rekor Danilo Petrucci dengan 124 kali start untuk berhasil meraih kemenangan.

“Saya sangat senang. Ini balapan yang spesial karena merupakan start ke-200 saya di MotoGP. pada akhir pekan (latihan bebas dan qualifikasi) saya sangat siap, saya kuat, dan punya kecepatan bagus, tapi tekanannya menjadi dua kali lipat saat balapan,” Kata Aleix setelah balapan.

“Orang-orang mengatakan saya akan menang dengan mudah, tapi kenyataanya tidak seperti itu. Kami pantas meraih kemenangan ini karena semua sudah bekerja keras,” sambung rider Aprilia itu.

Hasil MotoGP seri Argentina 2022

  1. Aleix Espargaro
  2. Jorge Martin +0.807
  3. Alex Rins +1.330
  4. Joan Mir +1.831
  5. Fancesci Bagnaia +5.840

Klasemen sementara MotoGP 2022

  1. Aleix Espargaro 45 poin
  2. Brad Binder 38 poin
  3. Enea Bastianini 36 poin
  4. Alex Rins 36 poin
  5. Fabio Quartararo 35 poin
Leave A Reply

Your email address will not be published.