arnews.id
arnews.id Media Online

Senegal Juara Afrika

54

arnews – Senegal berhasil mengukir  sejarah dengan menjadi juara Piala Afrika Untuk pertama kali. Senegal menjadi juara usai mengalahkan tim favorit juara Mesir.

Laga yang digelar di Stade Paul Biya, Younde, baik Senegal dan mesir turun dengan kekuatan terbaik, dengan Senegal mengandalkan Sadio Mane dan Mesir mengandalkan Mohammed Salah.

Pada awal-awal pertandingan Senegal mendapat peluang emas untuk membobol gawang Mesir setelah wasit memberikan hadiah penalty. Sadio Mane yang mengambil kesempatan sebagai penendang penalty gagal menaklukan kiper Mohammed Abou Gabal setelah sebelumnya berdiskusi dengan Mo Salah.

Setelah momen penalty kedua kesebelasan bermain dengan intensitas tinggi, saling jual beli serangan pun terjadi. Namun setelah bertarung sengit kedudukan masih sama kuat 0-0 sampai akhir waktu normal. Sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu Senegal berkali-kali mengancam gawang Mesir, namun ketangguhan Gobal mampu menjaga gawang mesir dari kebobolan. Skor kaca mata masih berytahan hingga babak perpanjangan selelesai.

Terpaksa pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalty. Pada babak adu penalty empat eksekutor Senegal berhasil mengeksekusi tendangan dengan baik. Sedangkan eksekutor Mesir hanya mampu membobol gawang Senegal dua kali sehingga Senegal berhasil menjadi juara setelah menang 4-2 dalam adu penalty.

Leave A Reply

Your email address will not be published.