arnews.id
arnews.id Media Online

Sempat Kecewa Tak Dipanggil Timnas, Lilipaly Masuk Squad Garuda Untuk FIFA Matchday

329

arnews – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memanggil Stefano Lilipaly untuk bergabung dengan Timnas sebagai peganti Egy Maulana Vikri untuk FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 dan Maret mendatang.

Kepastian itu diungkap PSSI melalui akun media social, Jumat (17/3). Lilipaly masuk skuad menggantikan Egy yang masih dalam pemulihan cidera di klubnya Dewa United.

“Stefano Lilipaly resmi dipanggil Pelatih Shin Tae Yong untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum laga FIFA Matchday melawan Burundi,” tulis pihak PSSI.

“Ia menggantikan Egy Maulana Vikri yang masih dalam masa pemulihan dari cidera. Selamat bergabung, Fano!” sambung pihak PSSI.

Lilipaly merupakan pemain Indonesia dengan Jumlah assist terbanyak di Liga 1 musim ini. Gelandang naturalisasi itu sudah mengemas delapan assist bersama Borneo FC.

Mantan bintang Bali United itu juga cukup rajin bikin gol dengan torehan 7 gol. Terakhir kali Lilipaly memperkuat Timnas Indonesia pada kualifikai Piala Asia pada Juni 2022.

Menariknya Lilipaly sebelumnya sempat dikabarkan kecewa karena tidak masuk skuad Timnas Indonesia untuk melawan untuk melawan Burundi. Gelandang 33 tahun itu mengunggah kata ‘Lucu’ tidak lama setelah Shin Tae Yong mengumumkan skuad Timnas Indonesia.

Sebagian pecinta sepak bola juga turut mengkritik STY karena tidak memanggil Lilipaly yang sedang tampil apik di Liga 1, namun justru tetap memanggil Egy dan Witan Sulaeman yang tampil buruk di Liga 1.

Hingga saat ini Lilipaly mengoleksi 27 caps dan mencetak tiga gol bersama Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dijadwal menghadapi Burundi pada FIFA Matchday di Stadion Patriot, bekasi, 25 dan 28 Maret mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.