arnews.id
arnews.id Media Online

Semifinal Leg 1 Liga Champions : Liverpool Pukul Villarreal 2-0

58

arnews – Liverpool berhasil memenangkan laga semifinal leg 1 Liga Champions kontra Villarreal. Dalam laga yang digelar di Stadion Anfield, Kamis (28/4), Liverpool menang dengan skor 2-0.

Pada awal pertandingan Liverpool tampil dengan memegang kendali permainan. Serangan bertubi-tubi dilancarkan namun masih belum ada peluang yang bisa mengasilkan gol .

Pada babak kedua Liverpool semakin mendominasi dan memberikan tekanan yang lebih pada area pertahanan Villarreal. Pada menit ke-50 Liverpool berhasil mencetak gol lewat Fabinho namun gol tersebut danulir karena Virgil Van Dijk lebih dulu terjebak offiside.

Tidak lama setelah kejadian tersebut pada menit ke-53 Liverpool berhasil unggul 1-0 lewat sepakan Henderson yang ingin melakukan umpan namun bola membentur kaki Pervis Estupinan yang ingin memnghalau bola, namun bola hadangannya masuk ke gawang dan gagal diselamatkan kiper Villarreal Geronimo Rulli.

Berselang lima menit, pada menit ke-55 Sadio Mane yang lolos dari perangkap offside berhasil memanfaatkan umpa terobosan dari Mo Salah untuk mencetak gol dan menambah keunggulan Liverpool menjadi 2-0.

Liverpool sebenarnya mampu mencetak gol, memanfaat kan umpan silang dari Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson berhasil mencetak gol pada menit ke-64. Namun wasit Kembali menganulis gol tersebut karena offside.

Ketinggalan 2 gol membuat Villarreal bermain terbuka, namu tidak ada satupun dari serangannya berbuah gol.

Skor 2-0 berakhir untuk keunggulan Liverpool. Defisit dua gol membuat Liverpool sedikit lebih nyaman dalam menjalani leg kedua nanti di kandang Villarreal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.