arnews.id
arnews.id Media Online

Satu Langkah Lagi Timnas Indonesia U-23 Ke Olimpiade

39

arnews – Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi menuju Olimpiade Paris 2024 setelah mampu menembus partai Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda lolos ke babak semifinal usai menyingkirkan Korea Selatan lewat drama adu penalti yang berakhir dengan kedudukan 11-10. Adu penalti digelar setelah kedua tim bermain sama kuat 2-2 hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

Dengan keberhasilan menembus babak semifinal, otomatis Indonesia U-23 tinggal berjarak satu kemenangan lagi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Andai bisa memenangkan laga semfinal nanti, Garuda Muda bakal lolos ke final sekaligus menyegel tiket untuk tampil di Paris 2024.

Jika Indonesia kalah di babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 juga masih berpeluang tampil di Olimpiade lewat jalur perebutan tempat ketiga.

Kemenangan di perebutan tempat ketiga juga menggaransi tiket tampil di ajang Olimpiade karena bakal ada tiga slot lolos langsung untuk Zona Asia.

Sementara itu andai di perebutan tempat ketiga, masih ada harapan terakhir untuk tampil di Olimpiade lewat jalur playoff antarkonfederasi. Tim peringkat empat Asia akan bertemu wakil Afrika yang sudaj dipastikan jadi milik Guinea.

Jika bisa tampil di Olimpiade Paris 2024, hal tersebut bakal jadi pencapaian besar untuk Timnas Indonesia U-23. Pasalnya terakhir kali Indonesia berlaga di Olimpiade adalah pada Olimpiade 1956 yang berlangsung di Melbourne, Australia.

Jika bisa berlaga di Paris, pencapaian lolos Olimpiade bakal makin terasa fantastis bola merujuk posisi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Timmnas Indonesia U-23 hanya masuk dalam pot 4 alias pot terakhir berstatus tim debutan di ajang ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.