arnews.id
arnews.id Media Online

Satu Kotak Hitam China Eastern Airlines Ditemukan

637

arnews – Tim pencari berhasil menemukan satu dari dua kotak hitam di lokasi jatuhnya pesawat Eastern Airlines.

The Reuters melansir, kotak hitam itu berhasil ditemukan oleh tim pencari dekat dengan kota Wuzhou, Guangxi, pada Kamis (24/3). Pernyataan yang sama juga diumukan oleh Otoritas Penerbangan Sipil China (CAAC).

Masih belum diketahui kotak hitam yang ditemukan tersebut merupakan Perekam Suara Kokpit (CVR) atau Data Penerbangan (FDR). Kesulitan untuk mengetahuinya karena kondisinya yang rusak parah saat ditemukan.

“Untuk saat ini, belum jelas apakah itu perekam data atau perekam suara kokpit yang telah ditemukan,” kata Seorang pejabat Administrasi Penerbangan Sipil China, Mao Yanfeng.

Pesawat dengan nomor penerbangan MU-5735 itu jatuh dari ketinggian 29.100 kaki dan menghantam area pegunungan di kota Wuzhou, Guanxi. Pesawat tersebut jatuh ketika dalam perjalanan dari Kunming ke Guangzhou pada Senin (21/3).

Sampai saat ini pencarian kotak hitam dan korban masih terus dilakukan. Pencarian sempat terhenti ketika lokasi jatuhnya pesawat terjadi hujan badan. Kondisi tersebut ditakutkan memicu tanah longsor karena lokasi pencarian berada di area tanah yang tidak stabil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.