arnews.id
arnews.id Media Online

Respons STY Soal Kontrak Baru Usai Penuhi Target

37

arnews – Shin Tae Yong angkat bicara soal kontrak usai memenuhi target PSSI dalam membawa Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

PSSI menjadikan tembus fase gugur Piala Asia U-23 2024 sebagai salah satu indikator perpanangan kontrak pelatih asal Korea Selatan itu. Syarat dari PSSI pun terpenuhi lantaran Indonesia finis sebagai runner up Grup A usai menang 4-1 atas Yordania pada Minggu (21/4).

“Saua sedang memikirkannya [perpanjangan kontrak] dan ini tergantung kesepakatan oleh saya dan PSSI karena harus menimbang dengan hati-hati,” kata STY selepas laga.

STY telah memenuhi dua target penting yang dibebankan PSSI pada dirinya. Ada peluang besar kontrak yang akan diteken hingga 2027.

Kontrak STY sebagai pelatih Timnas Indonesia berakhir pada Desember 2023 lalu. Namun PSSI bersepakat untuk memperpanjang kontrak selama enam bulan.

Sebab ada Piala Asia 2023 yang baru digelar Januari 2024. Dalam perpanjangan kontrak tersebut, Shin Tae Yong dibebani target lolos ke 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23.

Sebelumnya pada Jumat (19/4), Erick Thohir sudah memberikan penegasan bahwa komitmen yang ada antara PSSI dengan Shin Tae Yong tetap berjalan.

“Itu kan komitmen yang kami sudah sepekati bersama-sama. Bahwa ada target untuk coach STY sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional juga. Nah, jangan dijadikan polemik begitu. Jadi sudah ada hal-hal yang disepakati.”

“[Konteak  bakal diperpanjang] sampai 2027, saya sudah ngomong,” kata Erick saat itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.