arnews.id
arnews.id Media Online

Resmi, Pemerintah Kucurkan Dana Rp399,5 M Untuk Piala Dunia U-17

128

arnews – Pemerintah resmi mengucurkan dana Rp399,5 miliar untuk persiapan Dunia U-17 2023 di Indonesia yang akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember.

Hal tersebut diumumkan usai penandatanganan nota kesepemahaman antara Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Selasa (12/9).

“Hari ini sudah berlangsung tanda tangan kerja sama kemenpora dengan PSSI. Ini menandakan kehadiran pemerintah dan negara untuk medukung event Dunia U-17 dan perispan Timnas U-17 untuk pelatnas,” kata Dito

“Hari ini ada Kerjasama bantuan Rp399 miliar ditambah Rp500 juta dari pemerintah. tadi sudah kami sampaikan ke Pak Erick ini angka yang besar. Kami pastikan transparansi dan akuntabilitas,” tambah Dito.

Dito berharap dana tersebut bisa dimanfaatkan Timnas U-17 untuk berprestasi di event internasional. Selain itu, gelaran Dunia U-17 di Indonesia bisa jadi momentum atlet Indonesia tampil di kancah dunia.

“Tentu ini yang sudah kita tunggu ketika pemerintah dan pimpinan olahraga Bersatu serta memberi yang terbaik untuk bangsa. Pemerintah hadir, terima kasih,” kata Erik Thohir.

“Negara janji mendukung event dunia di Indonesia, tidak mungkin pimpinan olahraga berdiri sendiri. Saya apresiasi di bawah kepemimpinan Mas Dito dan pak Jokowi untuk mendukung event ini berjalan dengan baik,” kata Erick.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu berjanji transparan dalam mengelola dana dari pemerintah.

“Pengawasan harus jadi prioritas karena ini uang negara. Timnas sudah dikunjungi di Hotel Sultan itu rencananya akan berangkat 16 September ini,” beber Erick.

“Rencana liburan September, Pak menteri akan mengunjungi Timnas U-17 di Jerman. Ini dukungan morak anak-anak Indonesia yang saya tidak malu-malu untuk sampaikan mereka disiapkan oleh Kemenpora juga. Isya Allah PSSU Amanah,” tambah Erick.

Leave A Reply

Your email address will not be published.