arnews.id
arnews.id Media Online

Real Madrid Tantang Liverpool Di Final Liga Champions

322

arnews – Real Madrid berhasil lolos ke final Liga Champions dan akan berhadapan dengan Liverpool, setelah berhasil menang dengan dramatis atas Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5).

Madrid berhasil mengatasi perlawanan Man City melalui perpanjangan waktu dengan skor akhir 3-1. Hasil itu membuat Benzema cs lolos ke final dengan keunggulan agregat 6-5 atas The Citizen.

Pada babak pertama Madrid mendapat peluang melalui Karim Benzema saat laga baru berjalan lima menit. Carvajal berhasil mengirimkan umpan yang mampu disambut sundulan Benzema namun sundulanya masih berada di atas mistar gawang.

Pada menit ke-20 gantian Man City yang mendapatkan peluang emas. Bernardo Silva melepaskan tendangan dari jarak dekat tapi mampu di halau Courtois.

Jelang lima menit babak pertama usai Courtois berhasil menyelamatkan gawang Madrid dari sepakan keras Phil Foden dari luar kotak penalty dan skor 0-0 bertahan hingga rehat.

Madrid yang mengejar agregat 4-3 langsung tancap gas pada babak kedua. Hanya beberapa detik setelah kick off Carvajal melakukan umpan silang yang disambut tendangan Vinicius namun sepakannya masih melebar.

Pada menit ke-74 Man City Berhasil membobol gawang Madrid. Mahrez melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalty setelah menerima umpan dari Bernardo Silva dan membobol gawang Madrid, skor berubah 0-1.

Man City yang sudah diambang kemenangan justru kebobolan pada menit ke-90. Sontekan Rodrygo yang memanfaatkan umpan dari Benzema merubah skor menjadi-1-1.

Satu menit berselang Rodrygo Kembali berhasil mencetak gol dan membuat Madrid berhasil unggul 2-1. Gol sundulan dari Rodrygo membuat agregat menjadi sama kuat 5-5 dan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu pertama, Madrid mendapatkan hadiah penalty setelah Ruben Diaz melanggar Benzema didalam kotak penalty pada menit ke-95. Benzema sendiri yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya skor menjadi 3-1.

Pada babak kedua perpanjangan waktu Man City menggempur habis-habisan Real Madrid namun hingga peluit panjang dibunyikan City gagal mencetak gol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.