arnews.id
arnews.id Media Online

Rapat Dengan FIFA, Erick Thohir: FIFA Sepakat Hanya 4 Stadion Untuk Piala Dunia U-17

136

arnews – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan hasil rapat dengan FIFA menutuskan hanya empat stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Hal tersebut diungkapkan Erick sesuai peresmian Indonesia Arena di Jakarta, Senin (7/8). Namun demikian, Erick mengatakan FIFA akan mengumumkan secara resmi empat stadion yang akan digunakan pada November-Desember nanti.

“Sekarang tinggal 94 hari menuju Piala Dunia U017 dan tentu dana yang harus digelontorkan harus seefisien mungkin. Karena itu dari delapan stadion, hasil rapat dengan FIFA, kita sepakat empat stadion,” kata Erick.

“Kenapa Empat stadio? Karena kita memikirkan logistic juga, terbang ke sana terbang ke sin ikan itu harus diperhitungkan juga. Karena itu ada kesepakatan dengan FIFA, tapi yang akan mengumumkan FIFA ya, bukan saya,” katanya.

Pada akhir Juli lalu perwakilan FIFA telah menginspeksi empat stadion. Keempat stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Solo).

Dari hasil inspeksi tersebut diesepakati bahwa Jakarta dan Bandung akan menggelar pertandingan dua grup, sedangkan Solo dan Surabaya masing-masing satu grup. Pembukaan akan berlangsung di Jakarta dan penutupan di Solo.

Untuk menindaklanjuti hasil tersebut rencananya akan digelar pertemuan pada Rabu, (9/8). Akan diundang pula dalam rapat pertemuan tersebut para gubernur yang stadion di wilayahnya akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023.

“Dari kesepakatan itu, pak Bas [Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR] akan mengundang rapat lagi haru rabu (9/8) InsyaAllah,” kata Erick.

Leave A Reply

Your email address will not be published.