arnews.id
arnews.id Media Online

PSSI Ungkap 3 poin Utama FIFA Saat Inpeksi JIS

283

arnews – PSSI mengungkapkan tiga poin utama FIFA saat melakukan inspeksi Jakarta International Stadium (JIS) untuk Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (29/7).

FIFA yang tiba sejak Jumat (28/7) sudah memulai melakukan pemeriksaan ke stadion yang diajukan PSSI untuk Piala Dunia U-17 2023. Inspeksi pertama dilakukan ke JIS pada Sabtu Pagi.

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha mengatakan ada tiga poin fokus kunjungan FIFA di JIS.

“Perttama, kesiapan venue, termasuk main venue dan lapangan-lapangan latihan,” ujar Tisha di lama PSSI.

Tisha menyebut FIFA juga akan mengecek kualitas venue yang berada pasa pitch management atau lapangan dengan lebih spesifik soal jenis dan kondisi rumput.

Poin ketiga yang menjadi perhatian FIFA terkait dengan pelayanan tim, termasuk akomodasi untuk para pemain Piala Dunia U-17 2023.

Dalam suratnya FIFA merekomendasikan rumput JIS untuk diganti. Pasalnya, pertandingan dengan format turnamen yang memiliki intensitas tinggi membuat FIFA ingin memastikan penggantian rumput dengan sistem pemulihan yang cepat.

“Di surat juga disebut bahwa pemulihan perbaikan ini butuh waktu 8-10 pekan. Menurut saya, ini inisatif yang sangat baik dari FIFA agar Indonesia bisa mempersiapkan JIS agar bisa digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023,” kata Tisha.

Leave A Reply

Your email address will not be published.