arnews.id
arnews.id Media Online

PSSI: Tiket Piala AFF U-19 Tidak Ada Penjualan On The Spot

51

arnews – PSSI menegaskan tidak ada penjualan tiket langsung di stadion atau on the spot pada hari pertandingan timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-19 2022.

Seluruh tiket pertandingan timnas Indonesia maupun laga-laga Piala AFF U-19 lainya dijual secara online.

Head Of Fans dan Spectators AFF U-19 Budiman Dalimuthe mengatakan penjualan tiket secara online merupakan persyaratan dari Satgas Covid-19.

“Enggak ada [penjualan tiket on the spot], karena persyaratan yang diminta Satgas Covid, sama Kementerian Kesehatan,” kata Budiman dikutip dari CNNIndonesia.com.

“Kita semeinimal mungkin mungkin bersentuhan, jadinya dijual di online untuk mengurangi bersentuhan. Kalau pembelian online kan simple, hanya saat pertandingan ketemu, itu juga harus discan tiketnya, harus ditunjukan KTP,” kata Budiman.

Walaupun penjualan tiket dilakukan online PSSI belum bisa menjamin soal calo tiket timnas Indonesia. Karena saat masuk stasion, nama di tiket pertandingan dengan nomor identitas akan dicocokan.

“Kalau itu tergantung calonya, harusnya zero percent. Kadang-kadang calonya suka dapetnya tiket lebih pas saya lihat, entah dari mana,” kata Budiman.

PSSI menilai gelaran Piala AFF U-19 22 menjadi salah satu tolak ukur Indonesia menuju Piala Dunia U-20 mendatang.

“Nantikan naik eskalasinya, apalagi Piala Asia kan masih ada [Kualifikasi Piala Asia] U-17 dan U-20, banyak mata tertuju ke kita.”

“Tahun depan ada Piala Dunia U-20 dan insyaAllah Piala Asia [2023], dunia makin melihat kita. Mudah-mudahan prestasinya juga makin baik, teman-teman suporter juga makin rapi,” kata Budiman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.