arnews.id
arnews.id Media Online

PSSI: Shin Tae Yong Minta Pemain Timnas Kumpul Di Surabaya 5 Juni

188

arnews – Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyebut pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) akan mengumpulkan pemain di Surabaya pada 5 Juni jelang FIFA Matchday.

Hal itu ia katakana di sela-sela acara diskusi sepak bola bertemu Untung Rugi Format Baru Kompetisi di Jakarta, Rabu (31/5). STY bakal melakukan pemusatan latihan (TC) sekitat 10 hari jelang FIFA Matchday lawan Palestina di Surabaya pada 14 Juni mendatang.

“Tanggal 5 STY akan mengumpulkan mereka di Surabaya. Tapi kan mungkin belum semua, seperti Sandy Walsh, Elkan Baggot kan belum langsung. Tapi mudah-mudahan pada pertandingan tanggal 14 lawan Palestina sudah kumpul semua,” kata Amali.

TC yang dilakukan STY pada 5 Jni di Kota Pahlawan tak semata-mata hanya untuk mempersiapkan pertandingan melawan Palestina, melainkan juga persiapan jelang menghadapi Timnas Argentina di Jakarta 19 Juni mendatang.

Sebelumnya., Ketum PSSI Erick Thohir mengatakan pihaknya pada tanggal yang sama akan datang ke Surabaya untuk memeriksa persiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang pertanfingan lawan Palestina.

“Saya rencana tanggal 5 Juni itu ke Surabaya, cek lapangan dulu. Jangan sampai kita rilis tiket, tahu-tahu lapangan tidak siap.” Kata Erick, Selasa (30/5).

Erick tidak ingin gegabah dengan pemulihan lokasi pertandingan meski Stadion Gelora Bung Tomo adalah salah satu venue yang sempat jadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Karena itu dirinya ingin mengecek lokasi untuk memastikan segala kondisi sudah sesuai dengan standar.

“Saya tahu itu [lapangan] bekas persiapan [Piala Dunia] U-20. Tapi saya ingin Pastikan. Kita pemimpin harus turun lah, harus siap kepastian lapangan sesuai standar. Baru kita umumkan di Surabaya tanggal 5 Juni nanti,” kata Erick.

Leave A Reply

Your email address will not be published.