arnews.id
arnews.id Media Online

PSSI Minta LIB Atur Jadwal Liga 1 Hingga 2027 Sesuai Agenda Timnas

65

arnews – Ketua Umumm Erick Thohir mengadakan pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membahas jadwal kompetisi.

Erick menyebut jadwal tersebut disusun hingga musim 2027. Jadwal liga mulai musim mendatang tersebut akan menyesuaikan jadwal pertandingan Timnas Indonesia.

Hal tersebut diunggah Erick melalui media sosial Instagram miliknya, Rabu (3/4). Erick berharap egenda Timnas Indonesia, termasuk AFF dan SEA Games tidak lagi bentrok dengan pertandingan Liga 1.

“Saya memimpin rapa Exco dengan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. Kami berdiskusi dan meminta PT Liga untuk menyiapkan jadwal kompetisi hingga 2027 mendatang,” tulis Erick.

“Kami meminta PT LIB menyiapkan agenda-agenda Timnas Indonesia yang akan mengikuti Piala Asia, SEA Games, Kualifikasi Piala Dunia , Piala AFF dan persahabtan,” tulis Erick.

Sejatinya sudah cukup lama operator kompetisi menyusun jadwal liga yang sesuai dengan kalender internasional. Hanya saja, selama ini yang diakomodir adalah agenda tim senior.

Adapunn agenda tim usai tak masuk hitungan. Piala Asia U-23 hingga SEA Games misalnya, tak akan membuat kompetisi diliburkan, karena ini bukan agenda resmi FIFA.

Baru-baru ini PSSI membuat kebijakan kontroversial. Liga yanng baru beberapa pekan berjalan setelah Kualifikasi Piala Dunia 2026 diliburkan untuk Piala Asia U-23.

Ini cukup mengagetkan sebab sebelumnya PSSI dan LIB menyebut jadwal kompetisi musim ini sudah menyesuaikan dengan kalender FIFA.

Leave A Reply

Your email address will not be published.