arnews.id
arnews.id Media Online

PSSI Bantah Liga 1 Dilanjutkan 7 November

93

arnews –  Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yook Sukawi membantah kabar yang beredar bahwa Liga 1 2022/2023 akan kembali dilanjutkan pada 7 November mendatang.

Kabar bakal kembali bergulirnya Liga 1 ini lebih cepat 18 haru dari rencana awal yakni 25-26 November 2022.

“Berita salah itu [Liga 1 dilanjutkan 7 November],” kata Yoyok dikutip dari CNNIndonesia.com.

Yoyok meminta public untuk tidak berandai-andai soal kembalinya Liga 1 sebelum adanya kabar lebih lanjut dari Satuan Tugas Transformasi Sepak Bola Indonesia.

Saat ini, PSSI, AFC, dan FIFA sedang bertemu dan berkoodinasi sebelum Presiden FIFA Gianni Infantino menemui Presiden RI Joko Widodo di Jakarta, Selasa (18/10).

Pertemuan PSSI dan FIFA itu berlangsung di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, sekaligus pengumuman tuan rumah Piala Asia 2023. Perwakilan PSSI yang hadir di pengumuman itu adalah Mochamad Iriawan, Iwan Budianto, dan Yunus Nusi.

Mochamad Iriawan, dan seluruh anggota Exco terus didesak untuk mundur dari jabatannya. Tuntutan itu muncul dari penggemar sepak bola kepada pengurus PSSI yang dinilai bertanggung jawab setelah 132 nyawa melayang di Tragedi Kanjuruhan.

Hingga saat ini masih belum ditentukan kapan bergulir kembalinya Liga 1. Dengan ketidak jelasan ini beberap klub memilih untuk meliburkan pemainnya seperti, Persib Bandung, Persija, Borneo FC, Persikabo 1973, Persik Kediri hingga PSM Makassar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.