arnews.id
arnews.id Media Online

PSSI: Asnawi Gabung Timnas U-23 ke SEA Games

48

arnews – Asnawi Mangkualam dipastikan bisa bergabung dengan timnas U-23 yang akan berangkat ke Vietnam untuk berlaga di SEA Games.

“Asnawi bisa [bergabung dengan timnas] ke Indonesia dan membela [Timnas U-23],” kata Yunus dikutip dari CNNIndonesia.

Meski begitu, Yunus tidak bisa memastikan kapan waktu tibanya Asnawi ke Indonesia. Sementara itu pelatih Ansan Greeners Cho Min Kook belum setuju untuk melepas Asnawi untuk membela timna Indonesia U-23. Sebab, ia masih membutuhkan tenaga Asnawi untuk membantu timnya.

Selain itu pihak klub masih mempertimbangkan status SEA Games yang bukan merupakan pertandingan FIFA Matchday. Jika bukan dalam kalender FIFA maka klub mempunyai hak untuk tidak melepas sang pemain.

“Jika saya membiarkan [asnawi] pergi, saya takut kekuatan tim hilang, tapi jika saya tidak mengizinkanya pergi, saya mengkhawatirkan Shin Tae-yong,” Kata Cho Min-kook dikutip dari Chosun.

Pelatih timnas Indonesia Shin tae-yong bahkan sampai datang langsung ke markasn Ansan Greeners dan bertemu dengan General Manager Ansan Greeners, Kim Jin-hye untuk berbicara mengenai Asnawi yang dibutuhkan di timnas U-23.

Kehadiran Asnawi sendiri akan sangat membantu menambah kekuatan timnas U-23. Selain Asnawi nama Saddil Ramdani juga berpeluang bergabung dengan timans U-23, setelah Liga Malaysia diliburkan demi para pemain Harimau Malaya bisa begabung untuk melakukan persiapan SEA Games.

Namun Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat Pratama Arhan yang tidak dapat restu dari klubnya Tokyo Verdy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.