arnews.id
arnews.id Media Online

Profil Tokyo Verdy Klub Baru Pratama Arhan

87

arnews – Pratama Arhan resmi bergabung dengan Klub divisi dua jepang Tokyo Verdy. Bergabungnya Arhan sendiri diumumkan melalui situs resmi dan akun media sosial Tokyo Verdy pada Rabu (16/2).

“Dengan senang hati kami informasikan bahwa Arhan yang bergabung di PSIS semarang telah memutuskan untuk bergabung dengan Tokyo Verdy dengan Transfer Penuh,” dalam keterangan resmi Tokyo Verdy.

Arhan akan bergabung dengan rekan setim barunya setelah pembatasan masuk Jepang dilonggarkan. Setibanya nanti di Jepang Arhan akan menjalankan pemeriksaan medis dan penandatanganan kontrak.

Profil Singkat Klub Tokyo Verdy

Tokyo Verdy memiliki nama lengkap  Tokyo Verdy 1969 Football Club. Saat ini Tokyo Verdy berlaga di J2 League yang merupakan liga divisi dua Jepang. Tokyo Verdy bermarkas di Ajinomoto Stadium, Tokyo.

Pada tahun 2008 Tokyo Verdy harus terdegradasi ke J2 setelah finis ke 17 dari 18 peserta. Meski kini Tokyo Verdy berada di J2, Tokyo Verdy merupakan klub yang bersejarah. Saat masih Bernama Verdy Kawasaki, mereka menjadi satu dari 10 tim yang berpartisipasi pada musimg musim perdana J.League. pada musim perdana tersebut Tokyo Verdy yang kala itu memakai nama Verdy Kawasaki berhasil menjadi juara.

Tokyo Verdy didirikan pada 1969 dengan nama Yomiuri FC yang berada dibawah naungan klub baseball besar di jepang Yomiuri Giants. Dilansir dari sejarah klub dalam lama resminya, Yomiuri FC merupakan Klub sepak bola professional pertama di Jepang.

Tokyo Verdy merupakan salah satu klub tersukses di Jepang dengan koleksi tujuh gelar juara liga, enam piala liga Jepang, dan lima Piala kaisar atau Emperor’s Cup.

Leave A Reply

Your email address will not be published.