arnews.id
arnews.id Media Online

Pria Peru Mengakui Pacari Mumi Usai 8 Abad, Tinggal Bersama Selama 30 Tahun

215

arnews – Seorang Pria di Peru mengakui memacari mumi berusia sekitar 600-800 tahun. Pria itu mengakui tanggal bersama sang mumi selama 30 tahun.pria berusia 26 tahun Bernama julio Caesar Bermejo itu mengakui mengencani mumi yang dia namakan Juanita. Dia menyebut mumi ratusan tahun itu”seperti pacar spiritual saya.”

“Di rumah, dia [Juanita] berada di kamar saya. Dia tidur bersama saya. Saya merawat dia,” kata Bermejo dalam sebuah video yang beredar di media social seperti dikutip dari AFP, Rabu (1/3).

Bermejo mengatakan Juanita telah berada di rumahnya Sejak dibawa ayahnya 30 tahun lalu. Sejak itu, sang mumi selalu tanggal di kamarnya.

Pengakuan Bermejo ini membuat heboh media social. Bermejo menjadi pusat perhatian usai ia didapati oleh polisi Peru menyimpan mumi dalam kantong makanan.

Kantong makanan isothermal itu biasa digunakan Bermejo kala ia masih menjadi pengantar makanan.

Polisi menyatakan mumi itu ditemukan di dalam tas di antara tiga pria yang sedang minum-minum di sebuah taman sepi di Kota Puno, Peru, pada Sabtu {25/2) sore.

“Seorang pria berusia 26 tahun punya tas pengantar makanan berlebel ‘Pedidos ya’ [aplikasi pengiriman makanan Amerika Latin]. Di dalamnya ada mumi,” kata juru bicara kepolisian Puno, Marco Antonio Ortega, dikutip dari CNN.

Saat ditangkap, Bermejo mengakui membawa mumi itu untuk dipamerkan kepada teman-temannya. Dia membantah kalau dirinya berniat menjual sang mumi.

Sementara itu, menurut Kementerian Kebudayaan Peru, mumi itu merupakan laki-laki dewasa yang diduga berasal dari wilayah timur Puno.

Seorang spesialis di Kementerian memperkirakan mumi Juanita berusia setidaknya 45 tahun kala meninggal.

“Ini bukan Juanita, ini Juan,” kata spesialis tersebut.

Saat ini, mumi itu sudah diamankan oleh Kementerian Kebudayaan. Mereka telah mengklarifikasi mumi tersebut sebagai asset budaya nasional.

Sementara itu, Bermejo kini ditahan pihak kepolisian. Polisi menahannya untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Peru merupakan wilayah yang kaya akan situs dan benda arkeologi. Destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di sana adalah benteng Inca Machu Pichu yang dibangun pada abad ke-15 di dekat Cusco.

Sebelum ini, Beberapa mumi juga pernah ditemukan di Kawasan itu. Pada 2023, mumi yang diperkirakan berusia 800-1.200 tahun ditemukan arkeolog di sebuah situs dekt Ibu Kota Peru, Lima.

Leave A Reply

Your email address will not be published.