arnews.id
arnews.id Media Online

Pria Mengaku Umrah Untuk Ratu Elizabeth Ditangkap Polisi Saudi

346

arnews – Pria asal Yaman yang mengaku menjalani ibadah umrah untuk mendiand Ratu Elizabeth II ditangkap polisi Kerajaan Arab Saudi.

Lelaki tersebut sempat membuat gaduh di media sosisal setelah mengunggah video dirinya tengah umrah di Masdijil Haram, Mekah.

Dalam rekaman video itu, ia mengangkat poster bertuliskan Bahasa Arab dan Inggris yang menunjukan bahwa ia umrah untuk Ratu Elizabeth II.

“Umrah untuk arwah Ratu Elizabeth II, kami memohon tuhan untuk menerimanya ke surga dan berada di antara orang-orang saleh,” bunyi dari tulisan dalam poster itu, dikutip AFP.

Video tersebut lantas membuat netizen melontarkan kecaman. Mereka meminta otoritas Saudi untuk segera menjebloskan pria it uke dalam penjara.

Pihak keamanan di Masjidil Haram Kemudian menangkap pria tersebut. Penangkapan dilakukan karena pria asal Yaman iitu telah melanggar aturan di Masjid tersebut.

Aksi pria tersebut juga membuat heboh Saudi. Sejumlah televisi di negara itu bahkan juga memberitakannya.

Pemerintah Arab Saudi memang melarang keras seluruh Jemaah umrah maupun haji membawa poster untuk menyuarakan pesan-pesan politik. Hukuman jika kedapatan melakukan aksi tersebut harus menjalani kurungan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.